Most Popular


Toko Vinyl Lantai Roll Anti Bakteri, Vinyl Lantai Khusus untuk Ruang Operasi
Lantai merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior rumah, kantor, restoran, maupun berbagai tempat lainnya. Untuk membuat interior lantai ... ...



Perawatan Tensimeter Aneroid yang Baik dan Benar

Rated: , 0 Comments
Total hits: 37
Posted on: 10/18/18


Setiap barang yang kita miliki, pasti harus dijaga dengan baik agar barang tersebut bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, termasuk juga tensimeter aneroid. Sebenarnya perawatan tensimeter aneroid yang akurat tidak terlalu sulit. Perawatan ini berguna agar Anda yang memilikinya dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Bisa bahaya nanti jika tensimeter aneroid Anda rusak karena kurangnya perawatan sehingga menyimpulkan tekanan darah pasien dengan salah. Sebagai tenaga medis yang profesional, selain bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi, alat-alat medis yang digunakan juga harus dipelihara dan diperhatikan dengan sebaik mungkin. Karena kepentingan dan kesembuhan pasien Anda juga menjadi tanggung jawab Anda.

Tensimeter aneroid memang lebih aman dibandingkan dengan tensimeter air raksa. Untuk mengukur tekanan darah menggunakan tensimeter ini hanya melihat dari jarum meteran yang biasanya berbentuk bula. Sementara itu, dalam perawatan tensimeter aneroid juga tidak terlalu merepotkan. Keuntungan mengukur tekanan darah dengan tensimeter ini adalah hasilnya yang cukup akurat. Selain aman dari air raksa, tensimeter ini memang cukup mudah digunakan sehingga untuk pemula dapat dengan cepat mempelajarinya. Agar alat ini tetap awet, Anda harus menyimpannya di tempat yang suhunya tidak terlalu tinggi. Serta kelembapan udara dari tempat penyimpannya juga tidak terlalu tinggi agar tidak mudah cepat rusak pada jarum meterannya.

Perawatan tensimeter aneroid selanjutnya adalah dengan menghindari kontak yang terlalu dekat dengan zat-zat kimia yang kandungannya cukup berbahaya. Karena jika terlalu dekat dapat merusak beberapa bagian komponen yang ada pada tensimeter ini. Lindungi juga gauge dari benturan keras dengan mrmbungkusnya dengan pelindung. Untuk yang terakhir, Anda harus pastikan manset tidak terisi udara. Sebelum menyimpannya lebih baik manset ditekan-tekan terlrbih dahulu agar udara yang tertinggal bisa keluar semua. Untuk mengetahui cara merawat alat tensimeter lainnya, Anda bisa membuka AlatKesehatan.id agar bisa lebih tahu bagaimana cara merawat alat tensimeter jenis lain. Di sana juga diberi tips dalam menggunakan tensimeter yang baik dan benar agar tidak cepat rusak.



Comments
There are still no comments posted ...
Rate and post your comment


Login


Username:
Password:

forgotten password?